Rabu, 15 Maret 2017

Teknologi Masa Depan

Teknologi Masa depan adalah suatu topik yang sangat menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak? Setiap orang pastinya ingin mengetahui apa yang akan terjadi pada mereka di masa depan. Namun sayangnya hal itu tidak dapat dilakukan karena masa depan adalah suatu hal yang masih menjadi misteri, bahkan hanya Tuhan saja yang tahu. Namun janganlah kita berkecil hati dulu, meskipun kita tidak dapat mengetahui bagaimana nasib kita di masa depan, tapi kita dapat merencanakan segala sesuatu dari sekarang tentang apa yang akan kita lakukan kedepannya salah satunya : 

Mobil Semi Autonomous

BN-CY972_google_G_20140527222751


5 Teknologi Masa Depan :


1.Nanoteknologi

Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat membantu manusia untuk memanipulasi partikel-partikel kecil yang hanya seukuran atom. Nanometer mempunyai ukuran 1 per semilyar meter yang mungkin sangat kecil sekali dan sulit di pegang dengan tangan kosong. Sebagai tujuannya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan.


2. Mobil Semi Autonomous


BN-CY972_google_G_20140527222751
Jika kalian mengetahui film Knight Rider, mobil semi autonomous ini adalah sebuah implementasi dari film tersebut. Teknologi mobil ini memungkinkan kendaraan dapat bergerak dan melaju sampai tujuan tanpa menggunakan sopir. Saat ini Google tengah mengembangkan mobil ini. Mobil tanpa sopir dipercaya akan menjadi tren di masa depan.




3.Space Elevator

spaceelev
Space Elevator atau lift menuju ruang angkasa menjadi salah satu target yang terus dikembangkan oleh negara-negara maju. Bahkan perusahaan SpaceX pernah menyatakan ingin segera merealisasikan Space Elevator ini. Mungkin nanti di masa depan kita bisa berwisata ke ruang angkasa hanya dengan menggunakan sebuah lift.



4. Personal Assistance


siri personal assistance
Jarvis merupakan salah satu program personal assistance di mana komputer dapat melakukan sesuatu sesuai perintah yang kita berikan. Saat ini personal assistance sudah ada dalam bentuk Siri pada iOS maupun Google Now pada smartphone Android. Jangan heran dengan perintah suara suatu gadget sudah seperti robot dan mengikuti perintah seperti apa yang diperintahkan.

 

5. Lahan Pertanian Mengapung

20 Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan
PBB memprediksi akan ada lebih dari dua juta orang di dunia pada tahun 2050, hal tersebut menuntut kita untuk membuat bahan pangan 70 persen lebih banyak dari sekarang. Pada saat itu, 80 persen penduduk dunia lebih banyak tinggal di kota  sehingga kebanyakan bahan makanan yang ditanam di wilayah urban akan dibawa masuk ke kota. Namun bagaimana nasib para penduduk yang tinggal di daerah pantai atau dekat laut dan orang-orang yang tinggal di daerah danau pedalaman? Tentunya mereka akan kekurangan bahan makanan.

Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena arsitek Javier Ponce dari Forward Thinking Architecture menunjukkan kreasinya akan sebuah lahan yang dibangun di atas perairan dengan tiang-tiang tinggi setinggi 24 meter dan menjulang struktur panel surya di atasnya sebagai penyedia energy matahari. Di deretan tengah lahan buatan tersebut akan ditanami sayuran dengan luas area 51.000 meter persegi. Untuk media tanamnya sendiri bukan menggunakan tanah melainkan nutrisi yang berbentuk cair. Nutrisi dan bibit tanaman akan dijatuhkan ke bawah lapisan untuk memberi makan ikan yang akan dibudidayakan dalam ruang tertutup. Hal tersebut menciptakan dua fungsi yaitu sebagai lahan pertanian sayuran dan peternakan ikan.


Sumber : By Google.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar